Berlin (ANTARA News) - Bayern Muenchen telah memperpanjang kontrak Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Javi Martinez sampai 2021 serta pemain veteran Xabi Alonso setahun lagi dari kontrak sebelumnya, umum juara Jerman itu seperti dikutip Reuters.

Dengan spekulasi berputar perihal kemungkinan hengkangnya pelatih Pep Guardiola ke Liga Utama Inggris akhir musim, perpanjangan kontrak ini adalah sinyal kekuatan Bayern.

Penyerang serba bisa yang kontrak sebelumnya akan habis pada 2019 adalah  incaran hampir semua tim papan atas Eropa beberapa musim terakhir.

"Kami senang bisa memiliki kontrak-kontrak jangka panjang dengan pemain-pemain penting ini," kata ketua klub Karl-Heinz Rummenigge.

"Thomas, Jerome, dan Javi tahu bagaimana cara memenangi gelar-gelar dan juga Liga Champions. Bersama mereka, tim memelihara kualitas dan stabilitas untuk kurun waktu yang lama."

Guardiola, yang kontrak tiga tahunnya akan habis pada akhir musim ini tetap bungkam mengenai masa depannya dengan klub, yang berminat memperpanjang kontrak mantan pelatih Barcelona itu.

Pria Spanyol itu menolak mengomentari spekulasi dan mengatakan keputusan akan diambil setelah awal libur musim dingin menyusul pertandingan Liga Jerman melawan Hanover 96 pada Sabtu.

"Rummenigge dan saya telah berkata bahwa kami akan berbicara setelah pertandingan. Ia mengetahui segalanya dan kami sering berbicara," kata Guardiola .

(H-RF/I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015