Las Vegas (ANTARA News) - Minggu malam waktu AS atau pagi hari ini WIB akan diumumkan pemenang ratu kecantikan Miss Universe di Las Vegas, AS.

Para peserta yang berasal dari sekitar 80 negara akan bersaing menjadi Miss Universe tahun ini di Las Vegas, Nevada.

Untuk pertama kali dalam sejarah Miss Universe, penonton akan ikut menentukan pemenang kontes kecantikan ini.

Perhelatan kali ini juga berbeda dari edisi-edisi sebelumnya karena sempat diwarnai pernyataan kontroversial sang pemilik acara ini, Donald Trump, menyangkut imigran pada debat calon presiden kubu Republik.

Perhelatan ini dimiliki oleh Comcast Corp dan Trump yang saat ini memimpin popularitas bakal calon presiden AS dari kubu Republik.

Gara-gara pernyataan kontroversial Trump soal imigran Meksiko, stasiun televisi berbahasa Spanyol Univision membatalkan kesepakata menayangkan acara ini.

Trump lalu menggugat Univision dengan denda 500 juta dolar AS karena membatalkan kesepakatan siar.

Pemilihan Miss Universe akan dimulai Minggu malam pukul 7 waktu setempat atau Senin pukul 7 pagi ini.

Di antara peserta Miss Universe kali ini adalah Ariana Miyamoto yang mewakili Jepang. Namun dara berayah Afro-Amerika bertingi 1,73 meter ini dikritik di Jepang karena bukan asli Jepang.

Para peserta Miss Universe akan dinilai oleh dewan juri terdiri dari mantan legenda NFL Emmitt Smith, konglomerat blog selebritis Perez Hilton dan Miss Universe 2012 Olivia Culpo.

Pemenang kali ini akan mendapat mahkota juara dari Miss Universe Paulina Vega dari Barranquilla, Kolombia, demikian Reuters.

 

 


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015