Jakarta (ANTARA News) - Aktris Cinta Laura dikabarkan akan bermain dalam film adaptasi novel JK Rowling; "Fantastic Beast and Where to Find Them" arahan sutradara David Yates.

Kabar tersebut tersiar setelah nama lulusan Universitas Columbia, New York bergelar kehormatan cum laude itu terpampang di laman IMDb sebagai Candy Store Girl.

Meski demikian, saat dihubungi ANTARA News, Ibu Cinta Laura,  Herdina Kiehl, mengaku tak dapat memberi keterangan mengenai hal itu.

"Maaf kita enggak bisa comment. Yang bisa comment cuma produser atau publisher," kata Herdina.

Sementara itu, kabar tersebut telah meluas di media sosial, termasuk Twitter. Sejumlah kalangan seperti sutradara Joko Anwar telah mencuit keterlibatan Cinta Laura di film yang akan rilis 2016 itu.

"Cinta Laura dapet peran di film ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them.’" Cuit Joko Anwar di akun Twitter miliknya.

Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan prekuel dari kisah si bocah sihir Harry Potter. Dalam serial Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them sebenarnya adalah salah satu buku pelajaran wajib di Hogwarts, sekolah sihir Harry Potter.

Sang pengarang, JK Rowling telah mencuitkan sepenggal cuplikan film tersebut dalam akun Twitternya pertengahan Desember lalu.

Dalam trailer, sudah dipastikan film tersebut akan menampilkan aktor Eddie Redmayne sebagai tokoh utama, Newt Scamander si tokoh utama dalam buku yang merupakan magizoolist atau ahli sihir binatang yang merupakan penulis panduan makhluk ajaib pada buku itu.

Diceritakan, Fantastic Beast and Where to Find Them mengambil setting 70 tahun sebelum era Harry Potter.

Harry Potter dan teman-temannya mengenal Newt sebagai penyihir hebat anggota Order of Merlin seperti Albus Dumbledore, dan wajahnya pun terpampang di kartu Chocolate Frogs.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015