Jakarta (ANTARA News) - Casio meluncurkan smartwatch bertenaga Android Wear dalam Consumer Electronics Show (CES), GSM Arena melaporkan, Rabu.

Dinamai WSD-F10 Smart Outdoor Watch, arloji pintar tersebut tahan hingga 50 meter dan diuji dengan spesifikasi standar militer.

Ditujukan untuk mereka yang sering melakukan kegiatan luar ruangan, smartwatch tersebut dilengkapi dengan sejumlah aplikasi luar ruangan dan kebugaran, termasuk aplikasi ViewRanger GPS, Runkeeper fitness dan MyRadar weather.

Smart Outdoor Watch Casio dibekali sensor untuk memberikan informasi secara real-time tentang perubahan lingkungan alam dan tingkat aktivitas.

Perangkat tersebut juga terhubung ke smartphone pengguna dengan menggunakan aplikasi Casio Moment Setter+.

Untuk spesifikasi, WSD-F10 Smart Outdoor Watch mengusung dual layer LCD 1,32 inci dengan resolusi 320x300 piksel, dan menawarkan pilihan konektivitas Wifi dan Bluetooth.

Perangkat tersebut berukuran 61.7mm × 56.4mm × 15.7mm dan berbobot 93g (termasuk gelang jam), yang dkompatibel dengan smartphone Android (4.3 atau yang lebih baru) dan iOS (8.2 atau yang lebih baru).

Casio mengklaim baterai akan bertahan lebih dari satu hari pada penggunaan normal dan lebih dari saru bulan pada Mode arloji, yang mematikam off komunikasi samrtphone dan warna layar LCD.

Smartwatch tersebut akan mulai tersedia pada April mendatang dengan harga sekitar 500 dolar AS, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016