... setelah kejadian, jalanan lengang dan toko-toko tutup lebih awal. Padahal biasanya pukul 21.00 WIB, jalanan masih ramai dan toko-toko masih banyak yang buka...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR, Saleh Daulay, mendesak pemerintah segera membeberkan realitas di balik aksi teror di kawasan Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta,  agar tidak berkembang opini dan spekulasi tidak benar.

"Selain memberikan pernyataan yang menenangkan, pemerintah juga perlu membeberkan realitas yang sebenarnya karena banyak opini dan spekulasi yang berkembang di masyarakat melalui media sosial," kata Daulay melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ketua Komisi VIII DPR itu mengatakan opini-opini yang masih simpang-siur tersebut harus diluruskan sehingga tidak menambah rasa was-was dan kekhawatiran warga.

Apalagi, ada opini yang tidak masuk akal dan cenderung mengada-ada. Menurut Daulay, bila dibiarkan maka bisa melebar dan meresahkan masyarakat.

"Malam setelah kejadian, jalanan lengang dan toko-toko tutup lebih awal. Padahal biasanya pukul 21.00 WIB, jalanan masih ramai dan toko-toko masih banyak yang buka," tuturnya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016