Sentul (ANTARA News) - Produsen sepeda motor asal India, TVS Motor Company, meluncurkan motor sport Apache RTR 200 4V yang dipasarkan dengan harga Rp23,9 juta per unit.

"Untuk pertama kalinya TVS Indonesia dan TVS India meluncurkan produk secara serentak. Motor ini memberikan pengalaman balap sebenarnya," kata Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia Anandakrishnan di Sentul, Bogor, Rabu.

Sepeda motor Apache lampu utamanya berupa susunan lampu LED yang bentuknya mirip alis saat menyala. Lampu belakangnya juga telah menggunakan LED.

Speedometernya selain menunjukkan informasi standar, juga menampilkan jam, catatan kecepatan puncak dan diagnosa kondisi motor.

Bagian tangki motor tergolong unik dengan posisi lubang pengisian bahan bakar tidak berada di tengah, melainkan sedikit ke samping kanan.

Joknya dibuat terpisah antara pengemudi dan penumpang dengan pegangan tangan berwarna berbeda dengan bodi.

Sementara dalam hal penggerak, TVS menyematkan mesin 200cc SOHC 4 valve yang dapat menempuh 0 hingha 60 kilometer per jam dalam 3,9 detik.

Apache RTR 200 hadir dengan warna merah (syrah red), putih (mystic white) dan hitam (gun metal black). Sepeda motor itu dipasarkan dengan harga per unit kendaraan beserta dokumennya Rp23,9 juta di Jakarta.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016