Kami sangat siap bertanding dan terus menekan lawan."
Jakarta (ANTARA News) - Dua pasangan pebulutangkis putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak semifinal turnamen India Terbuka (India Open) 2016.

Angga/Ricky dan Marcus/Kevin, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware.com yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Sabtu dini hari, memenangi laga perempat final pada turnamen tingkat superseries yang digelar di New Delhi, India, itu.

Angga/Ricky sukses menaklukkan pasangan unggulan dua asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 15-21, 21-17, 21-19 dalam pertandingan selama 56 menit.

"Kami bermain terlalu terburu-buru sehingga banyak melakukan kesalahan pada game pertama. Pada game kedua dan ketiga, kami bermain lebih aman dan tenang serta diuntungkan dengan kesalahan lawan," ujar Angga, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam situs resminya.

Pada putaran empat besar yang akan berlangsung Sabtu (2/4), Angga/Ricky akan kembali menghadapi wakil Korea Selatan yaitu Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

"Kami harus lebih siap dan bermain maksimal. Kami meminta doa agar bermain lebih baik," ujar Angga tentang laga semifinal menghadapi Ko/Shin.

Sementara, pasangan Marcus/Kevin melangkah ke putaran semifinal setelah mengalahkan ganda putra Taiwan Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang selama 23 menit permainan dengan skor 21-11, 21-17.

"Kami sangat siap bertanding dan terus menekan lawan. Pada akhir permainan, kami terlalu terburu-buru, tapi kembali menekan lawan," kata Kevin.

Pada laga semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan setelah pertemuan pada turnamen Swiss Terbuka 2015.

"Kami akan mencoba dengan serangan lebih dulu. Tapi, jika situasi di lapangan tidak sesuai, kami menyiapkan strategi lain," kata Marcus.

Indonesia menempatkan empat wakil pada putaran semifinal India Terbuka 2016.

Selain Angga/Ricky dan Marcus/Kevin, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga melaju ke semifinal turnamen berhadiah total 300.000 dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016