Makasar (ANTARA News) - Produk usaha mahasiswa dari Universitas Hasanuddin bernama Pacoo dan mallsampah.com berhasil menjadi juara tingkat nasional dalam ajang program Teras Usaha Mahasiswa BRI kerja sama harian Kompas.

"Sebagai mentor saya sangat bersyukur dan berharap ini bisa menjadi trigger untuk teman muda lainnya agar lebih semangat berwirausaha," kata pelatih usaha mahasiwa tersebut Andi Syahwal di Makassar, Selasa.

Menurut Ketua Komunitas Tangan Diatas (TDA) ini dirinya ditunjuk sebagai mentoring usaha mahasiswa itu selama 6 bulan.

Selama proses mentoring kata dia, itu merupakan tantangan serta perjuangan bagi dirinya untuk melatih mahasiswa mengembangkan usahanya.

Perjuangan tim Paccoo selama proses latihan, lanjut dia, akhirnya membuahkan hasil Paccoo berhasil menempati juara dan berhak mendapatkan anggaran pembinaan senilai Rp50 juta.

"Untuk tim paccoo, ini adalah satu langkah maju untuk terus naik kelas dan mengembangkan bisnis kalian. Ingat, tetap berpijak, berinovasi dan bermanfaat bagi orang banyak. selamat atas keberhasilannya," ujarnya.

Pemilik Mattuju Film dan Photografi itu menambahkan program ini dilaksanakan dengan tujuan mencari kelompok mahasiswa yang memiliki semangat yang sama bahwa lapangan pekerjaan bukanlah suatu hal dicari, tetapi dapat diciptakan.

Teras Usaha Mahasiswa dapat menjadi komunitas yang menjadi wadah bagi pengusaha mahasiswa di lingkungan kampus.

Teras Usaha Mahasiswa digelardi enam kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Denpasar dan Makassar.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016