NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Michael Kors (MK) dengan bangga mengumumkan telah merampungkan akuisisi Michael Kors (HK) Limited, pemegang lisensi eksklusif MK di Tiongkok dan sejumlah daerah yurisdiksi lainnya di Asia, pada tanggal 31 Mei 2016, dengan nilai akuisisi mencapai 500 juta dolar secara tunai, dan tunduk pada beberapa penyesuaian.

 

Akuisisi ini telah disetujui oleh jajaran anggota direksi independen MK, berdasarkan rekomendasi dari Komite Khusus, yang hanya terdiri dari jajaran direktur independen, yang bertanggung jawab terhadap evaluasi ketentuan-ketentuan akuisisi. Komite Khusus melibatkan penasihat hukum dan keuangan independen untuk membantu dalam melakukan evaluasi dan negosiasi berbagai ketentuan akuisisi dan Kesepakatan Pembelian. Lini bisnis MK di Tiongkok Raya berhasil mencatatkan pemasukan sebesar USD 197 juta untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2016, dan memiliki jaringan sebanyak 91 perusahaan toko ritel dan enam lokasi ritel pariwisata di seluruh Tiongkok, Hong Kong, Makau, dan Taiwan. Untuk tahun fiskal 2017, bisnis di wilayah Tiongkok Raya diperkirakan akan menyumbang sekitar USD 200 juta kepada penjualan bersih lini bisnis ritel, merefleksikan penjualan pada periode selama 10 bulan setelah penyelesaian akuisisi. Akuisisi ini diperkirakan akan netral terhadap laba per saham yang berdasarkan GAAP, accretive terhadap laba per saham yang tidak berdasarkan GAAP. tidak termasuk biaya akuisisi yang dikeluarkan hanya satu kali senilai USD 15 juta. Akuisisi ini diperkirakan akan segera accretive terhadap laba per saham pada tahun fiskal 2018 dan setelahnya.

 

"Kami sangat antusias dapat merampungkan akuisisi pemegang lisensi kami untuk bisnis di kawasan Tiongkok Raya," ujar Chairman dan CEO Michael Kors, John D. Idol. "Seperti diketahui, kami telah bekerja keras selama beberapa tahun terakhir, bersama mitra lisensi kami di kawasan ini, membangun infrastruktur, mengembangkan branding, dan meningkatkan popularitas brand Michael Kors di pasar Tiongkok. Kami yakin brand kami akan dapat terus berkembang di kawasan Tiongkok Raya, dan menjadikan momentum ini sebagai saat yang tepat bagi kami untuk mengintegrasikan pasar ini ke dalam salah satu bisnis penting kami dan mengkapitalisasi potensi pertumbuhan di kawasan ini dengan semaksimal mungkin."

 

PENGGUNAAN UKURAN KEUANGAN NON-GAAP

Siaran pers ini meliputi sejumlah ukuran keuangan non GAAP yang terkait dengan biaya yang dikeluarkan hanya sekali (one-time cost) terkait dengan akuisisi pemegang lisensi kawasan Tiongkok Raya. MK menggunakan ukuran keuangan non GAAP, diantaranya, untuk mengevaluasi kinerja operasionalnya dan untuk merepresentasikan sikap MK dalam memandang dan melaksanakan bisnisnya. MK yakin dengan tidak menyertakan sejumlah hal yang tidak rutin dapat membantu tim manajemen dan jajaran investornya membandingkan kinerja operasional yang didasari pada operasi yang sedang berjalan. Meskipun MK menganggap ukuran non-GAAP sebagai ukuran pelengkap yang bermanfaat dalam menganalisa hasil kinerjanya, ukuran non-GAAP tidak dimaksudkan untuk menggantikan, bukan juga dimaksudkan sebagai pengganti untuk, jumlah yang dipaparkan di dalam laporan keuangan konsolidasinya yang sesuai dengan GAAP Amerika Serikat dan bisa saja berbeda dengan ukuran non-GAAP perusahaan-perusahaan lain.

 

Tentang Michael Kors

Michael Kors adalah desainer aksesoris mewah dan pakaian ready-to-wear ternama dunia peraih penghargaan. Didirikan pada 1981, perusahaannya kini memproduksi berbagai produk melalui label Michael Kors Collection dan MICHAEL Michael Kors, yang meliputi aksesoris, alas kaki, arloji, perhiasan, pakaian pria dan wanita, dan koleksi produk wewangian. Gerai-gerai Michael Kors dioperasikan, baik secara langsung atau oleh mitra pemegang lisensi, di banyak kota besar di seluruh dunia, yang meliputi New York, Beverly Hills, Chicago, London, Milan, Paris, Munich, Istanbul, Dubai, Seoul, Tokyo, dan Hong Kong.

 

PERNYATAAN BERWAWASAN KE DEPAN

Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan. Anda diharapkan tidak mengandalkan pernyataan ini karena tunduk pada berbagai ketidakpastian dan faktor terkait situasi dan kondisi operasi dan bisnis perusahaan ini, yang semuanya sangat sulit untuk diprediksi dan berada di luar kendali perusahaan ini. Pernyataan berwawasan ke depan meliputi informasi terkait hasil kinerja perusahaan di masa depan, termasuk gambaran dari strategi bisnis. Pernyataan berwawasan ke depan biasanya terindikasi lewat penggunaan kata-kata seperti "mungkin", "akan", "seharusnya", "yakin", "berharap", "mengantisipasi", "berniat", "berencana", "mengestimasi", atau berbagai ungkapan serupa lainnya. Pernyataan berwawasan ke depan yang terdapat di dalam siaran pers ini didasarkan pada asumsi perusahaan sehubungan dengan pengalaman di industri ini serta persepsi dari tren, kondisi saat ini, pembangunan di masa depan yang diharapkan, dan faktor-faktor lainnya yang perusahaan ini yakini pantas. Anda harus memahami kalau pernyataan ini bukanlah jaminan kinerja atau hasil. Pernyataan ini melibatkan berbagai risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian, dan asumsi. Meskipun Perusahaan ini berkeyakinan kalau pernyataan berwawasan ke depan didasarkan pada asumsi yang wajar, Anda harus menyadari bahwa banyak faktor dapat mempengaruhi hasil keuangan yang aktual atau hasil dari operasi dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari yang apa yang terkandung di dalam pernyataan berwawasan ke depan. Faktor-faktor tersebut dibahas dengan lengkap di bagian "Faktor Risiko" dan di bagian lain di dalam Laporan Tahunan Perusahaan ini pada Form 10-K untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 28 Maret 2015 (File No. 001-35368), yang dikirimkan pada tanggal 27 Mei 2015 kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS.

 

Baca bersi aslinya di:  http://www.businesswire.com/news/home/20160531006617/en/

 

KONTAK

 

Michael Kors Holdings Limited

Krystyna Lack, 201-691-6133

VP, Treasurer and Investor Relations

InvestorRelations@MichaelKors.com

atau

ICR, Inc.

Jean Fontana, 203-682-1214

jean.fontana@icrinc.com

atau

Media:

ICR, Inc.

Alecia Pulman, 646-277-1231

KorsPR@icrinc.com

 

 

Sumber: Michael Kors 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016