Konsulat Kami di Istanbul sudah melakukan kontak dengan 90 warga Tiongkok di Turki dan semuanya dalam keadaan selamat
Beijing (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri Tiongkok menyatakan sebanyak 90 warganya selamat dari serangan teror di Bandara Ataturk, Istanbul, Selasa (28/6) malam.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hong Lei dalam jumpa wartawan di Beijing, Rabu mengatakan, pemerintah telah melakukan kontak dengan 90 warga Tiongkok yang berada di Turki.

"Konsulat Kami di Istanbul sudah melakukan kontak dengan 90 warga Tiongkok di Turki dan semuanya dalam keadaan selamat," ungkapnya.

Ia mengatakan Pemerintah Tiongkok menyampaikan duka mendalam kepada para keluarga yang kerabat, sanak saudara dan anggota keluarganya yang terkena musibah serangan bom tersebut.

Hong Lei menegaskan Tiongkok menyerukan kepada seluruh masyarakat internasional untuk bersama-sama memerangi aksi terorisme, apalagi yang menyasar warga sipil.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim, Rabu menyebutkan, ISIS sebagai pelaku serangan teror di Bandara Ataturk, Istanbul, Selasa malam.

Yildirim mengumumkan, angka resmi korban tewas versi pemerintah ialah 36 orang. Ia mengatakan, berdasarkan tanda-tanda awal, pelaku serangan adalah kelompok teror ISIS.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016