AsiaNet 65072

NANNING, Tiongkok, 12 Juli 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Sekretariat China-ASEAN Expo (CAEXPO) mengumumkan program promosi perdagangan dan investasi yang akan diperkenalkan dalam pameran tahun ini pada 5 Juli, agar dapat mempromosikan strategi "mengglobal" dan investasi perusahaan Tiongkok di negara anggota ASEAN. Konferensi promosi investasi tingkat tinggi mengenai kawasan industri ASEAN dan simposium pencocokan Tiongkok-ASEAN mengenai investasi dan proyek pembiayaan akan diprioritaskan dalam pameran tersebut.

Dengan tema "Building the 21st Century Maritime Silk Road, Forging an Even-Closer China-ASEAN Community of Common Destiny", CAEXPO ke-13 akan memajukan investasi timbal-balik antara Tiongkok dan ASEAN di bidang-bidang penting kerjasama mengenai kapasitas industri internasional dan pabrikasi perlengkapan, demikian Wang Lei, sekretaris jenderal CAEXPO.

China-ASEAN Expo ke-13, yang dijadwalkan pada 11-14 September, akan digelar di Nanning, ibukota Kawasan Otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok selatan. Tahun ini, menurut jadwal, CAEXPO akan menyelenggarakan konferensi promosi mengenai kawasan industri ASEAN di mana beberapa kawasan industri penting dari negara anggota ASEAN akan hadir dengan berbagai proyek promosi investasi berkualitas tinggi guna menarik investasi Tiongkok. Dalam pameran ini, departemen perdagangan yang kompeten dari ke-10 negara ASEAN masing-masing akan menggelar 10 seminar promosi investasi dan para pejabat tingkat menteri akan memperkenalkan lingkungan investasi serta kebijakan yang menguntungkan dari masing-masing negara bagi investor Tiongkok. Guna membantu investor Tiongkok lebih memahami kebijakan relevan negara ASEAN, pameran ini juga akan meluncurkan jejaring bersama penasihat ekonomi dan komersil Tiongkok di negara ASEAN, sehingga memungkinkan perusahaan Tiongkok mengatasi kendala dalam berbisnis di ASEAN. Di samping itu, beberapa perwakilan Tiongkok dari perusahaan pusat juga akan berpartisipasi dan berbagi pengalaman.

Simposium pencocokan tahunan Tiongkok-ASEAN mengenai investasi dan proyek pembiayaan menarik banyak perhatian investor Tiongkok dan ASEAN. Sekretariat pameran menggabungkan simposium pencocokan mengenai proyek kerjasama kapasitas industri internasional ke dalam simposium pencocokan Tiongkok-ASEAN mengenai investasi dan proyek pembiayaan dengan pencocokan kapasitas industri internasional dan proyek kerjasama pabrikasi perlengkapan sebagai isu utamanya. Para investor bisa melakukan diskusi tatap muka di bidang kapasitas industri internasional dan kerjasama pabrikasi perlengkapan, kontrak proyek, pengembangan sumber daya, perlindungan energi dan lingkungan, teknologi canggih, promosi investasi di kawasan industri dan jasa finansial.

Para investor Tiongkok amat menekankan pada isu-isu terkait pembiayaan. Berdasarkan pertimbangan itu, "berbagai aktivitas dalam mendukung keuangan perusahaan Tiongkok untuk berinvestasi di ASEAN" khususnya akan dilakukan selama pameran ini, di mana lembaga finansial akan menjelaskan secara ringkas dukungan dan layanan finansial bagi perusahaan dan investor Tiongkok.

China-ASEAN Expo (CAEXPO), yang disponsori bersama oleh Tiongkok dan ke-10 negara ASEAN, telah berhasil digelar selama 12 sesi berturut-turut sejak 2004, dengan berfungsi sebagai event ekonomi dan dagang internasional bagi China-ASEAN Free Trade Area (CAFTA).

Sumber: Nanning Municipal Bureau of News

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=273395

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016