Tangerang, Banten (ANTARA News) - Tantowi Yahya, politisi yang juga musisi-- menghargai kemauan mendiang Mike Mohede dalam mempelajari berbagai genre musik, hal yang ia lihat saat Mike membintangi acara musik country yang dibawakan Tantowi. 

"Dia ada respek besar terhadap musik apapun," kata Tantowi di rumah duka Mike Mohede di Tangerang, Senin. "Ternyata pas menyanyi (country) memang bagus, kelihatan dia belajar dan menjiwai."

Mike menorehkan kesan baik di mata Tantowi sebagai orang berhati hangat dan rendah hati. Mike juga disebut pandai menempatkan diri dan sederhana "seakan tidak menggenggam nama besar di pundak". 
"Kalau di SMS atau WA pasti balas. Di-missedcall, pasti telepon balik," katanya. 
Pria bernama lengkap Michael Prabawa Mohede ini meninggal dunia dalam usia 32 tahun akibat serangan jantung saat tidur siang di rumahnya, Minggu sore (31/7). Ia dinyatakan sudah tak bernyawa ketika dibawa ke RS Premier Bintaro. 

Ia akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8), ditumpuk di pusara sang ayah. Kebaktian penghiburan sebagai seorang kristiani dilaksanakan pukul 19.00 WIB di GBI Bintaro- HOS, sementara ibadah pelepasan dan tutup peti dilakukan besok pukul 10.00 WIB di tempat yang sama. 

Nama pria kelahiran 7 November 1983 ini melejit di dunia tarik suara setelah memenangi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua pada 2005. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016