Tangerang (ANTARA News) - Kegiatan Festival Cisadane 2016 yang berlangsung delapan hari sejak 30 Juli- 6 Agustus 2016 ditutup dengan kegiatan "culinary night" di kawasan Pasar Lama.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Sabtu, mengatakan kegiatan culinary night di kawasan pasar lama adalah upaya pemerintah kota tangerang dalam menarik wisatawan domestik maupun luar negeri.

"Karena, tema yang disajikan setiap bulannya berbeda sehingga selalu dinanti oleh masyarakat," ujarnya.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya tersebut, akan mengambil tema tentang Festival Cisadane.

Sebelum masyarakat menikmati aneka jenis jajanan, akan disuguhkan beragam penampilan seni dan budaya seperti gambang kromong hingga barongsai.

Rangkaian acara penutupan Festival Cisadane dimulai sejak sore hari dengan diramaikan pentas seni dan budaya. Ada penampilan marching band, reog ponorogo, barongsai, gambang kromong hingga musik akustik.

Sejak dibuka oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang didampingi Muspida lainnya pada hari Sabtu (30/7), Festival Cisadane menyuguhkan berbagai perlombaan dan pertunjukan yang memukau.

Mulai dari drama kolosal Nyimas Melati yang dimainkan dipanggung mengapung, parade perahu hias, lomba perahu naga, pertunjukan seni budaya lenong bocah hingga pemilihan Cisadane Idol.

Kemeriahan Festival Cisadane 2016 terus tersaji setiap harinya hingga puncak penutupan pada hari Sabtu (6/8). Sejumlah acara telah disiapkan panitia melalui Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Seperti lomba perahu naga tingkat nasional, lomba kayak, pentas seni mahasiswa dan pelajar, marching band, gambang kromong, reog, barongsai, wayang kulit, akustik, parade fashion dan ditutup dengan culinary night pasar lama.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016