Ditemukan beberapa orang preman dari kelompok tertentu
Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya mengamankan puluhan pria yang diduga preman saat terjadi kericuhan di kampus Universitas Trisakti Jakarta Barat.

"Ditemukan beberapa orang preman dari kelompok tertentu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Rabu.

Awi menjelaskan petugas juga menemukan satu unit mobil bernomor polisi B-9203-LL yang terdapat ratusan bambu runcing dan pentungan ditutup terpal.

Petugas kepolisian masih mencari pemilik mobil yang membawa bambu dan pentungan tersebut guna penyelidikan lebih lanjut.

Kericuhan terjadi berawal saat pelantikan Rektor Universitas Trisakti Edi Hamid yang dilakukan pihak Yayasan Trisakti pada Rabu pagi.

Sebelum pelantikan, sekitar 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti memerintahkan petugas keamanan dari kelompok rektor lama keluar dari area kampus sekitar pukul 03.00 WIB.

Petugas Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan situasi bahkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto juga datang ke kampus Trisakti.

Pihak Yayasan Trisakti menutup seluruh akses pintu masuk kampus dan mengerahkan mahasiswa untuk berorasi.

Petugas kepolisian dan TNI memediasi kedua belah pihak agar tidak terjadi kericuhan dan menyisir seluruh lokasi kejadian.

Pihak kepolisian mengerahkan 300 personel dibantu 20 personel TNI untuk mengamankan situasi dan kondisi di area kampus Trisakti.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016