Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - 10 wanita polisi lalu-lintas cantik dari Direktorat Lalu-lintas Polda Riau melakukan atraksi menarik menggunakan motor gede berkapasitas hingga 1.800 cc pada peringatan HUT Polantas ke-61.

Atraksi yang membuat decak kagum masyarakat itu dilakukan para Polwan dengan mengendarai 10 kendaraan Moge Patroli Jalan Raya di Pusat Berkendara Selamat Riau, di Jalan Yos Sudarso Rumbai, Pekanbaru, Kamis.

Sejumlah manuver dan keahlian dipamerkan oleh Polwan cantik itu saat mengendarai motor besar Harley Davidson, Honda Gold Wing, dan Yamaha itu. Beberapa diantaranya adalah membentuk formasi hati, bunga dan melintas silang dari berlawan arah.

Seluruh wanita polisi yang menggelar atraksi itu disebut sangat terlatih dan beberapa kali pernah tampil di sejumlah negara.

Hari ini Korps Polisi Lalu-lintas berulang tahun ke-61. 

Atraksi lain yang ditampilkan adalah aksi kejar-kejaran dua mobil PJR saat berusaha menghentikan mobil yang dikemudikan dua perampok bersenjata api.

Manuver hebat yang ditampilkan polisi yang dilakukan di atas lapangan itu dengan mengejar mobil perampok dengan kecepatan tinggi sekali lagi berhasil memukau masyarakat yang hadir dalam HUT Ke-61 Polantas itu.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Komisaris Besar Polisi Guritno, mengatakan, atraksi itu menunjukkan polisi lalu-lintas juga memiliki keahlian mumpuni untuk melumpuhkan penjahat jalanan.

Selain dua atraksi di atas, HUT Ke-61 Polantas juga diwarnai dengan penampilan polisi cilik dari Polres Bengkalis.

Pewarta: Fazar Muhardi dan Anggi Romadhoni
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016