Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Jawara Jerman, Bayern Muenchen, berhasil menundukkan juara Belanda, PSV Eindhoven, dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu dipersembahkan gol-gol yang dicetak Thomas Mueller, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski dan Arjen Robben, sementara PSV membalas lewat Luciano Narsingh.

Tambahan tiga poin yang diraih membuat Muenchen kini mengoleksi enam poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara, sedangkan PSV (1) masih tertahan di dasar klasemen.

Muenchen membuka keunggulan pada menit 13 memanfaatkan situasi sepak pojok dan kacaunya koordinasi pertahanan PSV, yang membiarkan Mueller memiliki banyak kesempatan untuk melepaskan tendangan ke dalam gawang.

Kimmich menggandakan keunggulan Muenchen menjadi 2-0 dengan sundulan mudah yang dikirimkan David Alaba ke tiang jauh pada menit 21.

Empat menit jelang turun minum, PSV yang masih terus berada di bawah tekanan memperkecil ketertinggalan lewat serangan balik yang diakhiri Narsingh dengan tendangan yang membuat bola membentur ke mistar sebelum masuk ke dalam.

Kerja sama permainan antara Robben dan Lewandowski berakhir dengan sepakan yang meski masih bisa dijangkau penjaga gawang Jeroen Zoet, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang dan membuat kedudukan menjadi 3-1 bagi Muenchen pada menit 59.

Robben yang terpacu untuk mencatatkan namanya di papan skor akhirnya mencetak gol pelengkap kemenangan 4-1 Muenchen atas PPV.

Susunan pemain kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi UEFA:

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba; Joshua Kimmich (Javi Martinez), Xabi Alonso, Thiago Alcantara; Arjen Robben (Renato Sanches), Robert Lewandowski, Thomas Mueller (Douglas Costa)
Pelatih: Carlo Ancelotti

PSV Eindhoven (4-2-3-1): Jeroen Zoet (PG); Joshua Brenet, Daniel Schwaab (Oleksandr Zinchenko), Hector Moreno, Jetro Willems; Davy Proepper, Andres Guardado (Nicolas Isimat-Mirin); Gaston Pereiro (Steven Bergwijn), Siem de Jong, Luciano Narsingh; Luuk de Jong
Pelatih: Phillip Cocu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016