Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Rian Agung Saputra tersingkir pada putaran kedua turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2016.

"Lawan bermain lebih cepat pada game kedua. Ketika kami bermain dengan bola panjang, lawan sudah punya pertahanan dan menjaga serangan kami," kata Hendra setelah pertandingan di Odense Sports Park, Denmark, seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat.

Dalam laga yang berlangsung Kamis waktu setempat itu, Hendra/Rian kalah tiga game dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-17, 17-21, 12-21 selama 46 menit pertandingan.

"Semestinya, saya bisa bermain dengan lebih rileks. Tapi, saya justru sering mematikan bola," kata Rian tentang penampilan dengan pasangan barunya dalam turnamen tingkat superseries premier itu.

Rian semula berpasangan dengan Berry Angriawan pada nomor ganda putra. Tapi, pelatih ganda putra pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi memasangkan Berry dengan Mohammad Ahsan yang sebelumnya merupakan pasangan Hendra Setiawan.

Ahsan/Berry tumbang pada laga pertama dari wakil Korea Selatan Solgyu Choi/Kim Gi Jung 23-21, 21-12.

Indonesia masih punya satu wakil lagi yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang masuk putaran perempatfinal turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS itu.

Angga/Ricky melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Solgyu Choi/Kim Gi Jung dalam tiga game 21-7, 16-21, 21-8.

Pada laga perempatfinal yang akan berlangsung Jumat waktu setempat, Angga/Ricky akan melawan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016