Southampton, Inggris (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara Liga Utama Inggris, Liverpool, harus puas dengan hasil imbang tanpa gol 0-0 saat menyambangi markas Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-12 di Stadion St. Mary's, Sabtu.

Hasil itu membuat tim besutan Juergen Klopp tersebut kini mengantongi 27 poin dan terancam tergusur oleh Chelsea (25) yang baru akan melakoni laga pekan ke-12 menghadapi Middlesbrough (11) pada Minggu (20/11).

Southampton (14) sendiri tak beranjak dari urutan ke-10, meski bukan tidak mungkin bakal digeser oleh Burnley (14) maupun West Bromwich Albion (13) yang akan berhadapan pada Selasa (22/11) dini hari WIB.

Absennya Adam Lallana yang mengalami cedera usai membela tim nasional Inggris dalam rangkaian laga internasional, terasa betul di hambarnya permainan Liverpool yang seolah kekurangan sentuhan sederhana namun berarti dari mantan pemain Southampton itu.

Liverpool yang memiliki 64 persen pengendalian bola sepanjang laga, seolah kebingungan untuk memanfaatkan dominasi tersebut lantaran selalu gagal menciptakan peluang berarti di sepertiga akhir lapangan.

Tercatat tak kurang 15 percobaan tembakan yang dilepaskan Liverpool dan hanya dua saja yang tepat sasaran, itu pun harus berakhir dengan tepisan dari penjaga gawang Fraser Forster.

Pertama dari tendangan mantan pemain Southampton, Sadio Mane, pada menit 28 yang berhasil ditepis Forster ke atas mistar gawang, kemudian yang kedua terjadi pada menit 82 atas bola tendangan Roberto Firmino.

Sementara 13 percobaan tembakan Liverpool seperti busur panah yang melesat jauh dari papan sasaran, sebaliknya Southampton sendiri rupanya konsentrasinya habis untuk merapatkan pertahanan ketimbang berusaha menyerang terlihat dari hanya tiga percobaan tembakan yang mereka lepaskan dan tak satupun menemui sasaran dari para pemain besutan Claude Puel tersebut.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Southampton (4-3-3): Fraser Forster (PG); Cedric Soares, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand; Pierre-Emile Hojbjerg (Harrison Reed), Oriol Romeu, Steven Davis; Nathan Redmond, Charlie Austin (Jay Rodriguez), Sofiane Boufal (Shane Long)
Pelatih: Claude Puel

Liverpool (4-3-3): Loris Karius (PG); Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Emre Can (Daniel Sturridge); Sadio Mane (Divock Origi), Roberto Firmino, Philippe Coutinho
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016