Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino, masuk 10 besar ajang internasional, Miss Supranational 2016.

Lulusan Universitas Andalas Jurusan Fakultas Hukum ini bersaing dengan 71 finalis Miss Supranational untuk memperebutkan mahkota Miss Supranational 2016 yang diraih wakil India, Srinidhi Shetty.

Menurut siaran pers, Minggu, dia mengalahkan wakil Venuzuea, Valria Vespoli yang menjadi runner-up pertama pada Malam Grand Final di Mosir Hall of Sports, Krynica Zdroj, Polandia pada Jumat 2 Desember 2016.

Dari Warsawa, Polandia, Intan menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberinya kesehatan, kelancaran dan prestasi sampai masuk 10 Besar Miss Supranational 2016.

Dia berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri K. Wardani yang telah memberikan dukungan penuh sejak awal persiapan sampai terpilih sebagai Top 10 Miss Supranational.

"Saya bangga dan haru bisa menempatkan Indonesia di posisi 10 besar Miss Supranational 2016. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan juga rekan media yang telah mempublikasikan semua kegiatan saya," kata dia.

Putri K. Wardani sendiri bangga kepada perjuangan anak didiknya yang berhasil masuk Top 10.

"Suatu prestasi yang membanggakan," kata dia.

Prestasi ini menambah pencapaian besar ketiga pada penghujung 2016 setelah Ariska Putri Pertiwi yang menjadi juara Miss Grand International 2016 & Best National Costume dan Felicia Hwang mendapat 2nd Runner Up & Miss Best Dresser Miss International 2016.

"Kami ingin memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia yang kaya ke kancah internasional," kata dia.

Intan beserta finalis lainnya mengikuti karantina sejak 17 November hingga 2 Desember 2016.

Selama karantina, para peserta Miss Supranational 2016 wajib mengikuti serangkaian kegiatan dan penjurian yang sudah di siapkan oleh panitia World Beauty Association.


Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016