London (ANTARA News) - Kepolisian Inggris akan menutup sementara sejumlah jalan di sekitar kediaman Ratu Elizabeth, Istana Buckingham, selama upacara militer, Rabu waktu setempat, mengantisipasi serangan yang sempat terjadi di Berlin belum lama ini.

Truk menabrak sejumlah orang di Berlin, Jerman, beberapa hari lalu.

Kepolisian Metro London akan melakukan uji coba penutupan jalan selama dua jam selama tiga bulan untuk melindungi massa yang berkumpul saat upacara Penggantian Penjaga di luar Istana Buckingham.

Penutupan yang dimulai lebih awal itu telah direncanakan kepala keamanan terkait, dan akan diberlakukan setelah sebuah truk menabrak kerumunan di Pasar Natal, Berlin hingga menewaskan 12 orang serta melukai 48 lainnya.

"Penutupan jalan itu telah direncanakan sebagai upaya pencegahan dan tidak terkait dengan informasi intelijen apapun," kata kepolisian.

Ancaman yang ditujukan ke Inggris berada di tingkatan kedua tertinggi. Artinya serangan pegaris keras cukup mungkin terjadi di negara itu.

Ketua intelijen Inggris awal bulan ini mengatakan, pegaris keras IS memanfaatkan konflik Suriah untuk merancang serangan ke Inggris beserta negara sekutunya, demikian dilaporkan Reuters.

(Uu. KR-GNT)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016