Jakarta (ANTARA News) - Mathieu Debuchy berkata kepada L'Equipe bahwa dia berharap hengkang dari Arsenal bulan depan. Dia juga mengaku kesal terhadap manajar Arsene Wenger yang menutup peluangnya pindah ke Manchester United musim lalu.

Debuchy (31) hanya bermain 16 menit selama musim ini setelah tidak bisa bersaing dengan pilihan utama Wenger di bek kanan, Hector Bellerin.

Pemain Timnas Prancis ini menempati posisi yang sama dengan Bellerin musim lalu, dan menghabiskan paruh kedua musim 2015-2016 sebagai pemain pinjaman di Bordeaux demi mempertahankan peluangnya mendapatkan satu jatuh dalam skuad Les Bleus pada Euro 2016 lalu.

Cedera pada akhir musim itu telah mengakhiri harapannya. Dia mengaku sebenarnya sudah bisa pindah ke MU seandainya Wenger tidak menghalanginya ke Old Trafford 12 bulan silam.

"Saya tidak banyak bermain saat itu, ada United, tak ada yang lain. Bagi saya, itu hampir terjadi, tetapi pelatih bilang tidak," kata Debuchy yang hanya bermain dua kali di Liga Inggris musim lalu. "Itu adalah hal yang tidak saya apresiasi. Dia tidak memainkan saya, oleh karena itu saya tidak melihat kepentingan dia melakukan itu (menghalangi pindah ke MU)."

Debuchy juga mengaku kini tidak banyak berbicara dengan Wenger. "Kami kenal satu sama lain, kami cuma saling sapa halo, tidak lebih dari itu."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016