Jakarta (ANTARA News) - Atlanta Hawks berhasil mengatasi San Antonio Spurs 114-112 dalam laga lanjutan NBA di Philips Arena, Georgia, Amerika Serikat, Senin WIB.

Hasil itu sekaligus menyudahi kekalahan beruntun yang sebelumnya diderita Hawks dalam 11 pertandingan sebelumnya.

Hawks meraih kemenangan tersebut lewat babak tambahan alias overtime setelah kedua tim bermain imbang 100-100 di pengujung waktu normal.

Tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan lima poin yang mereka alami hingga kuarter ketiga dalam kedudukan 69-74, lantas mencetak 31 poin tambahan di kuarter pamungkas untuk menyamakan kedudukan 100-100.

Bintang Spurs, Kawhi Leonard, sebetulnya berkesempatan untuk memastikan kemenangan timnya tanpa harus melewati babak tambahan jika saja tembakan dua angka yang ia lepaskan di sisa waktu 0,3 detik pertandingan berhasil menemui sasaran.

Kegagalan itu harus dibayar mahal lantaran di babak overtime Hawks berhasil mencetak 14 poin, sembilan di antaranya disumbangkan oleh Tim Hardaway Jr, yang menutup pertandingan dengan catatan 29 poin.

Selain poin-poin dari Hardaway Jr., kemenangan Hawks juga disokong raihan double-double dari Paul Millsap dan Dennis Schroeder, masing-masing dengan 32 poin dan 13 rebound serta 16 poin dan 10 assist.

Sebaliknya bagi tuan rumah Leonard membukukan double-double lewat 27 poin dan 13 rebound, kemudian Tony Parker mencetak 22 poin dan Pau Gasol mencatatkan 18 poin serta sembilan rebound, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Hawks tetap berada di peringkat kelima Wilayah Timur dengan raihan 18 kemenangan dan 16 kekalahan (18-16), sementara Spurs (27-7) di urutan kedua Wilayah Barat.

Untuk laga selanjutnya, Spurs akan lebih dulu tampil kala menjamu Toronto Raptors (22-10) pada Rabu (4/1) WIB, sedangkan Hawks baru menyambangi kandang Orlando Magic (15-20) pada Kamis (5/1) WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017