London (ANTARA News) - Chelsea berhasil melenggang dari putaran keempat Piala FA dengan mencukur Brentford 4-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea berhak melaju ke putaran 16 besar, bergabung dengan klub kasta kedua, Wolverhampton Wanderers, yang sukses menyingkirkan Liverpool.

Willian membuka keunggulan Chelsea pada menit 14 lewat eksekusi tendangan bebasnya yang melengkung melewati pagar hidup dan melesak ke area tiang dekat tak terjangkau penjaga gawang Daniel Bentley.

Pada menit 18, Brentford sempat membangun serangan berbahaya lewat umpan terobosan pemain jebola akademi Chelsea, Josh McEachran, kepada Lasse Vibe, namun Cesar Azpilicueta sukses menggagalkan serangan tersebut.

Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan Chelsea pada menit 21 dengan memanfaatkan umpan terobosan kiriman Michy Batshuayi ke area tiang dekat.

Pada menit 27, dalam sebuah kemelut menyambut sepak pojok Batshuayi sempat berusaha menyarangkan bola ke dalam gawang hanya untuk dihalau Bentley tepat di garis gawang.

Bentley berkali-kali melakukan penyelamatan penting sebelum akhirnya Chelsea memperbesar keunggulan 3-0 atas Brentford pada menit 69 lewat Branislav Ivanovic, yang baru merumput sejak menit 64 menggantikan Willian.

Batshuayi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan mengeksekusi tendangan penalti pada meit 81, setelah Ivanovic dilanggar Yoann Barbet di area terlarang, demi memastikan kemenangan Chelsea menjadi 4-0 atas Brentford.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Chelsea: Asmir Begovic (PG); Cesar Azpilicueta (Kenedy), John Terry, Kurt Zouma, Ruben Loftus-Cheek, Cesc Fabregas, Nathaniel Chalobah, Nathan Ake, Willian (Branislav Ivanovic), Pedro Rodriguez (Diego Costa), Michy Batshuayi
Pelatih: Antonio Conte

Brentford: Daniel Bentley (PG); Harlee Dean, Andreas Bjelland, John Egan, Maxime Colin, Nicholas Yennaris, Yoann Barbet, Josh McEachran (Konstantin Kerschbaumer), Ryan Woods, Lasse Vibe (Jota), Romaine Sawyers (Scott Hogan)
Pelatih: Dean Smith

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017