Jakarta (ANTARA News) - Best  Western Plus Kemayoran Hotel  Jakarta kembali ikut berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour.

Tahun ini, rangkaian acara diawali dengan sosialisasi singkat mengenai cara mencintai lingkungan dengan praktis di SDN 01 Menteng yang merupakan SDN terfavorit di Jakarta yang biasa dikenal dengan Sekolah Obama.

Selain itu, tim Best Western Plus Kemayoran Hotel bekerjasama dengan Earth Hour Community Jakarta dan WWF mengajarkan siswa-siswa SDN 01 Menteng untuk mendaur ulang barang-barang mereka sendiri.

Siswa-siswi SD diminta untuk membuat recycle bag (tas ramah lingkungan) dari baju yang sudah tidak digunakan. Sosialisasi ini diadakan pada tanggal 24 Maret 2016 pukul 08.00 hingga 09.30 WIB di salah satu ruang kelas SDN 01 Menteng.

Sosialisasi yang diikuti oleh murid kelas 4 ini menyuarakan tentang bahaya sampah kantong plastik, dan pentingnya menghemat listrik yang sedang tidak digunakan serta penanaman tanggung jawab moral untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengolah barang-barang di sekitar yang dapat diolah menjadi barang yang bermanfaat.



Kepala Sekolah serta guru-guru ikut berpartisipasi dalam acara ini, mereka ikut membantu anak-anak mengolah pakaian menjadi tas yang dapat digunakan sehari-hari, Kepala Sekolah berharap anak-anak tidak hanya unggul dalam segi akademik saja, tetapi disamping itu juga harus tau mengenai kepedulian lingkungan serta dampak yang ditimbulkan jika tidak dilestarikan.

Earth Hour yang biasa dikenal dengan kampanye memadamkan listrik selama 60 menit dimanfaatkan oleh hotel untuk menunjukkan manfaat kegiatan lain untuk menjaga kelestarian lingkungan selain dengan cara menghemat listrik, yaitu dengan pemanfaatan barang-barang bekas agar tidak di buang atau bahkan menjadi sampah.

"SD menjadi fokus kami tahun ini karena murid-murid merupakan bagian terpenting dalam menjaga masa depan, mereka yang nanti akan melanjutkan melestarikan bumi kita, maka dari itu semua dimulai sejak dini," kata General Manager Best Western Plus Kemayoran Hotel Andry Ferry Suswanto dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017