Napoli, Italia (ANTARA News) - Napoli menahan imbang Juventus 1-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Italia Seri A di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Senin dini hari WIB.

Juventus mengungguli Napoli lebih dulu berkat gol Sami Khedira pada saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, setelah gelandang Jerman itu menerobos ke dalam kotak penalti dan mengakhiri kerja sama satu dua sentuhan dengan Miralem Pjanic lewat tembakan keras yang sulit dihalau penjaga gawang Rafael Cabral.

Sejak itu, tuan rumah terus berusaha membalas ketertinggalan, hingga mendominasi 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 kali percobaan tembakan yang hanya empat di antaranya menemui sasaran.

Upaya Napoli menjebol gawang Gianluigi Buffon akhirnya membuahkan hasil pada menit 60 saat Marek Hamsik membangun kerja sama satu dua sentuhan dengan Dries Mertens, yang diakhiri dengan umpan tarik nan matang dari Mertens di hadapan gawang.

Sang kapten yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang tak terjangkau Buffon untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, Mertens hampir saja membalikkan keadaan jika saja bola tendangannya dari sudut sempit meski tak terjangkau Buffon, namun hanya membentur tiang gawang.

Napoli terus berusaha membalikkan keadaan, namun kedudukan 1-1 tak berubah hingga wasit Daniele Orsato meniup peluit tanda laga usai.

Hasil itu membuat Juventus yang saat ini berada pada puncak klasemen kini dengan mengoleksi 74 poin, terpaut enam poin dari AS Roma (68) pada peringkat kedua, sedangkan Napoli (64) tetap pada urutan ketiga.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Napoli (4-3-3): Rafael Cabral (PG); Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Ivan Strinic (Faouzi Ghoulam); Allan (Piotr Zielinski), Jorginho, Marek Hamsik (Marko Rog); Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Claudio Masrchisio (Paulo Dybala); Mario Lemina (Juan Cuadrado), Miralem Pjanic (Tomas Rincon), Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain
Pelatih: Max Allegri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017