Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Striker asal Papua Titus Bonai absen memperkuat PSM menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, 16 April 2017 karena mengalami cedera.

Menurut pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts, Titus sudah lama tidak berlatih bersama tim dan kini lebih fokus pada penyembuhan cedera.

"Tibo hingga saat ini belum bisa berlatih bersama kita, jadi dia tidak akan bermain atau dimasukkan daam line up menghadapi Persela Lamongan di laga perdana," kata Robert di Makassar, hari ini.

Ia berharap Tibo sudah bisa diturunkan pada laga berikutnya. Dia meminta tim medis dan fisioterapi PSM fokus memantau kondisi mantan pemain timnas U-23 itu.

PSM masih memiliki M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, Reinaldo da Costa, dan Wiljan Pluim untuk menjebol gawang lawan. "Kami membutuhkan tenaga setiap pemain karena jadwal kompetisi yang lebih padat kedepan," kata Robert.

PSM juga kehilangan gelandang enerjik Rasyid Bakri dan penjaga gawang muda potensial Syaiful yang keduanya juga cedera.

"Kami sudah antisipasi atas absennya beberapa pilar PSM. Para pemain juga menunjukkan perkembangan yang signifikan khususnya dalam hal kesolidan dan organisasi permainan," kata Robert.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017