Jakarta (Antara) - Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna memberikan tali asih kepada 10 karyawan Perhutani Divisi Regional Jawa Timur atas keberhasilannya mengamankan dan menangkap oknum pencuri kayu dari luar termasuk oknum internal perusahaan di wilayah hutan Perhutani Jawa Timur dan mengamankan kayu jati serta menyerahkan pencuri kepada pihak berwajib.
 
Tali asih dari kantong pribadi Direksi Perhutani diberikan Denaldy di Kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang, Divre Jawa Timur, Rabu (7/6) dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H.
 
Denaldy mengatakan bahwa keberanian karyawan yang berhasil menangkap oknum pencuri kayu Perhutani dari luar dan dalam perusahaan patut dihargai dan harus diberi semangat.
 
“Perhutani akan tetap fokus pada program peningkatan efisiensi dan efektivitas. Kita wajib mengimplementasikan komitmen kerja yang berbasis pada disiplin dan akuntabilitas,” demikian pesan Denaldy kepada karyawan.
 
Salah satu dari 10 karyawan yang mendapat tali asih adalah Sumono, Kepala RPH Tretes, BKPH Tretes KPH Bojonegoro yang berhasil menangkap 3 oknum anak buahnya sendiri melakukan pelanggaran pencurian kayu di hutan.
 
Pada acara tersebut, Denaldy juga menyerahkan santunan dari Direksi pribadi kepada 20 anak yatim piatu dari Yayasan Al Kahfi, Kecamatan Klojen, Malang.

Pewarta: prwire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017