Jakarta (ANTARA News) - Foto aksi tiga pemain Bali United yang satu sama lain berbeda agama saat merayakan gol dengan bahasa tubuh berbeda-beda sesuai dengan keyakinan mereka telah viral di mana-mana, sampai-sampai media massa internasional seperti kantor berita Reuters pun menyorotinya.

Selebrasi gol bersama para pemain Kristen, Islam dan Hindu yang bermain untuk Bali United, yang berdoa bersama menurut keyakinan mereka masing-masing setelah gol untuk timnya, menunjukkan bagaimana para sahabat bekerja bersama tak peduli apa pun agama mereka, tulis Reuters mengutip kalimat bek Ngurah Nanak.

Foto Nanak yang beragama Hindu, gelandang Miftahul Hamdi yang beragama Islam, dan striker Yabes Roni yang beragama Kristen, berdoa bersama ketika tim mereka menang 3-1 melawan Perseru Serui bulan ini, seketika viral di media sosial.

"Kami tidak merencanakannya, tapi untungnya itu berubah menjadi pesan positif. Oleh karena itu saya mengharapkan itu punya dampak bagus kepada setiap orang," kata Nanak.

Pemain berusia 28 tahun itu mengaku bergabung dengan rekan-rekannya dengan berdoa menurut keyakinan Hindu setelah rekan-rekannya yang lain memanjatkan doa dalam gestur berbeda sesuai dengan agama yang dianutnya.

"Saya tak menyangka foto itu viral. Karena kami hanya ingin menunjukkan rasa terima kasih kami kepada Tuhah mengingat kami telah memenangkan pertandingan itu," sambung Nanak yang bergabung dengan Bali United musim ini.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017