Nunukan (ANTARA News) - Dua warga negara asing (WNA), yang menumpang speedboat "Rezeki Baru" yang terbalik dan tenggelam di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara, ditemukan selamat.

Warga negara asing bernama Teresa dan Felix, keduanya berasal dari Jerman, berada di antaranya 48 penumpang speedboad "Rezeki Baru" yang terbalik dan tenggelam dalam pelayanan dari Kota Tarakan menuju Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto, melalui pesan tertulisnya dari Balikapapan, Selasa membenarkan, laporan yang diterima dari Basarnas Pos Tarakan memang terdapat dua turis asing yang ditemukan selamat bersama 24 penumpang lainnya.

Kemudian, motoris speedboat juga ditemukan selamat oleh tim SAR.

Penumpang yang terjebak dalam speedboat yang telah penuh dengan air laut itu, langsung dikeluarkan lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Tim evakuasi di Pelabuhan Tengkayu mengerahkan sejumlah mobil ambulans dari TNI AL dan Puskesmas Mamburungan, RSUD Tarakan, dan Kesehatan Pelabuhan setempat.

Kedua turis asing bersama 22 penumpang selamat lainnya masih dalam penanganan tim medis di Kota Tarakan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Berikut identitas beberapa penumpang selamat, yakni Deni Kurniawan, Suriansyah, Yuni, Feri, Suhadi, Mustari, Catur Dwi Astuti, Aga, Joni, Teresa dan Felix (WNA asal Jerman), Udin, manan, Hanam, Rudi Hartono dan Hendra.

Kemudian, Bayu, Yohanis, Olfin, Kristin, Intan Astari, dan Bongket (motoris speedboat).

Pewarta: M Rusman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017