Saya berharap kegiatan ini dapat mempererat dan meningkatkan hubungan sosial masyarakat kedua negara."
Jakarta (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Karachi, Pakistan, mengadakan kegiatan donor darah bersama Afzaal Memorial Thalassemia Foundation (AMTF) menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

Ada lebih dari 70 kandidat dari komunitas Indonesia di Karachi dan sekitarnya yang mendaftarkan diri menjadi pendonor darah yang diharapkan terus berlanjut di masa mendatang, kata Konsul Jenderal RI di Karachi Dempo Awang Yuddie dalam keterangan persnya, Sabtu (5/8).

"Sehingga memberikan kontribusi yang berkelanjutan terhadap peningkatan hubungan antarmasyarakat kedua negara," ujarnya.

Selain itu, ia mengemukakan bahwa kegiatan semacam itu bermanfaat pula sebagai wadah menumbuhkan semangat persatuan dan persaudaraan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di Provinsi Sindh, Pakistan.

Shaikh Zaki Ahmed, Presiden AMTF, menyampaikan apresiasi tinggi dan rasa terima kasih terhadap inisiatif KJRI Karachi atas kepedulian sosial dan kemanusiaan atas penderita thalassemia di Pakistan. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat mempererat dan meningkatkan hubungan sosial masyarakat kedua negara," katanya menambahkan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017