---Perusahaan Bioteknologi Baru Mempercepat Penyampaian Inovasi Transformatif dalam Pengobatan Kanker, Peradangan dan Penyakit Degeneratif, serta Regenerasi Fungsional

 

---Kontribusi Modal, Lebih dari 200 Paten yang Telah Disahkan dan Menunggu Pengesahan, Aset Praklinis dan Klinis serta Produk Komersil yang Diperoleh dari Perusahaan Termasuk Celgene Corporation, Sorrento Therapeutics (Nasdaq: SRNE), United Therapeutics (Nasdaq: UTHR), dan Human Longevity, Inc.

 

WARREN, N.J.--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Celularity, Inc., perusahaan bioteknologi baru, mempercepat terapi regeneratif sel dan jaringan guna memenuhi kebutuhan medis dalam kanker serta penyakit kronis dan degeneratif, demikian diumumkan perusahaan tersebut hari ini. Celularity merampungkan pembiayaan Seri A dengan kontribusi dari beberapa perusahaan biofarmasi, termasuk Sorrento Therapeutics, United Therapeutics Corporation dan Human Longevity, Inc., serta investor wirausaha.

 

Celularity telah terbentuk melalui kontribusi kekayaan intelektual ekstensif, aset pada tahap klinis, riset dasar dan klinis, serta keahlian dalam pengembangan, termasuk:

 

    * Beberapa aset immuno-onkologi dan kedokteran regeneratif pada tahap klinis serta saluran aset praklinis

    * Platform immunoterapi allogeneic (“yang mudah diakses”) eksklusif

    * Lebih dari 200 paten yang telah disahkan dan menunggu pengesahan dalam terapi sel, IP yang kuat untuk sel punca plasenta

    * Konstruksi antibodi-CAR luas yang sepenuhnya berasal dari manusia

    * Program immuno-onkologi CD38 bersama yang telah memenuhi IND

    * Produk regenerasi fungsional pada tahap komersil Biovance® dan Interfyl®* serta aset jaringan

    * Biorepository sel punca LifeBankUSA dengan keahlian operasional selama dua dekade

 

Berawal dari kepeloporan Robert Hariri, MD, PhD, dalam terapi sel dan biomaterial yang berasal dari plasenta manusia, kemampuan Celularity untuk mendapatkan sel punca plasenta, merekayasa terapi potensial, dan menyebarkan pengobatan potensial, menempatkan perusahaan tersebut untuk memanfaatkan potensi plasenta manusia dan beroperasi di seluruh rangkaian nilai.

 

“Celularity dibentuk sebagai model bioteknologi baru yang menerapkan keahlian yang diperlukan untuk memanfaatkan platform penemuan plasenta kami dalam berbagai kebutuhan medis yang belum terpenuhi,” kata Founder sekaligus Chief Executive Officer Celularity, Robert J. Hariri, MD, PhD. “Dengan dukungan investor kami, kami mengumpulkan teknologi dan keahlian yang telah terbukti dalam kedokteran regeneratif dengan tujuan mengembangkan terapi transformatif untuk penyakit yang mematikan dan sulit diobati.” Dr. Hariri sebelumnya menjabat chairman, chief scientific officer dan chief executive officer Celgene Cellular Therapeutics sekaligus founder Anthrogenesis Corporation, yang diakuisisi Celgene pada 2002. Dr. Hariri juga turut mendirikan Human Longevity, Inc.

 

Pembentukan Celularity memanfaatkan upaya orisinil dalam penemuan populasi sel baru yang aktif secara biologis dalam plasenta manusia dengan potensi terapetik luas. Celularity akan menggunakan penemuan eksklusif dan terukur ini yang berasal dari plasenta manusia post-partum – sumber etis dan terbarukan biomaterial yang bisa dipakai. Program pengembangan Celularity fokus pada platform allogeneic, yang memanfaatkan sel dan biomaterial yang bisa diakses secara klinis dan immune-tolerant dari beragam populasi pendonor informed-consent.

 

Andrew von Eschenbach, MD, di antara anggota pendiri Board of Directors Celularity yang juga mantan Komisioner Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat sekaligus Direktur National Cancer Institute berkata, “Kepeloporan pendiri Celularity Bob Hariri memperlancar sifat-sifat unik sel punca dari plasenta yang telah memberi harapan baru untuk menciptakan terapi yang aman dan efektif bagi penyakit degeneratif yang paling menantang." Dr. von Eschenbach menambahkan "Celularity, dengan fokusnya mempercepat inovasi dalam kedokteran regeneratif, dapat menjadi katalis utama bagi terapi sel guna memenuhi banyak kebutuhan medis."

 

*Interfyl adalah merek dagang terdaftar Alliqua BioMedical, Inc.

 

Dr. Henry Ji, President sekaligus CEO of Sorrento Therapeutics, berkata, “Kami sangat gembira berpartisipasi dalam penciptaan Celularity bersama dengan Dr. Hariri dan tim ilmiahnya serta perusahaan biofarmasi terkemuka global, seperti Celgene, Human Longevity Inc., dan United Therapeutics. Potensi terapi regeneratif dalam mengobati berbagai kondisi degeneratif kronis dikenal baik. Kami melihat sinergi penting di bidang onkologi dan potensi meningkatkan upaya memerangi kanker ganas. Teknologi, aset, dan sumber daya Celularity akan ikut memajukan program terapi sel terpilih Sorrento dan berpotensi mengubah terapi sel autologous menjadi terapi sel allogeneic yang terjangkau dan bisa diakses.”

 

Tentang Celularity, Inc.

 

Celularity, yang berkantor pusat di Warren, New Jersey, adalah perusahaan bioteknologi dengan teknologi dan Kekayaan Intelektual terbaik eksklusif yang memanfaatkan kekuatan plasenta. Portfolio aset obat mereka terdiri atas lebih dari 200 paten yang telah disahkan atau menunggu pengesahan serta aset praklinis dan klinis termasuk konstruksi CAR untuk produk CAR-T/NK allogeneic, lisensi lebih dari 100 aset immunoterapi, serta bisnis biosourcing dan regenerasi fungsional pada tahap komersil. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi www.celularity.com. Follow Celularity di Social Media: @Celularity.

 

Tentang United Therapeutics

 

United Therapeutics Corporation adalah perusahaan bioteknologi yang fokus pada pengembangan dan komersialisasi produk inovatif yang memenuhi kebutuhan medis pasien dengan kondisi kronis dan mengancam jiwa.

 

Tentang Sorrento Therapeutics

 

Sorrento adalah perusahaan biofarmasi antibody-centric di tahap klinis yang mengembangkan pengobatan baru untuk kondisi immuno-onkologi, inflamasi dan otoimun. Kandidat produk utama Sorrento mencakup immunoterapi yang fokus pada pengobatan tumor padat maupun keganasan hematologis, serta produk pereda nyeri di tahap akhir. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi http://www.sorrentotherapeutics.com

 

Tentang Human Longevity, Inc.

 

Human Longevity, Inc. (HLI) adalah perusahaan intelejensi kesehatan berbasis genomik yang menciptakan database seluruh genom, phenotype dan data klinis terbesar dan paling komprehensif di dunia. HLI mengembangkan dan menerapkan komputasi dan pembelajaran oleh mesin berskala besar untuk membuat penemuan baru guna merevolusi kesehatan. Di samping HLIQ Whole Genome dan HLIQ Oncology, bisnis HLI juga mencakup HLI Health Nucleus, pusat riset klinis bertenaga genomik yang menggunakan seluruh analisa urutan genom, pencitraan klinis canggih dan pembelajaran inovatif oleh mesin, bersama dengan informasi kesehatan pribadi yang terkurasi, untuk memberikan gambaran terlengkap kesehatan individual. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi http://www.humanlongevity.com atau http://www.healthnucleus.com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170821005809/en/

 

Kontak

 

Media:

Untuk Celularity

Olivia Goodman, 212-715-1597

olivia.goodman@finnpartners.com

atau

Sorrento Therapeutics, Inc.

Alexis Nahama, DVM, 858-203-4120

anahama@sorrentotherapeutics.com

 

Sumber: Celularity, Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017