Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik pemberitaan pada Senin (25/9) kemarin masih layak dibaca, antara lain ungkapan istri pemilik situs nikahsirri.com yang mengatakan suaminya "agak gila" setelah gagal pilkada, hingga Polri membenarkan terdapat pemesanan 5.000 pucuk senjata dari PT Pindad.

Pemilik nikahsirri.com "agak gila" setelah gagal dalam Pilkada Banyumas

Rani, istri pemilik nikahsirri.com, mengatakan bahwa suaminya, Aris Wahyudi (49), "agak gila" sejak ia gagal Pilkada Banyumas pada 2008.

"Suami saya agak gila dari semenjak beliau kalah Pilkada 2008 di Banyumas," katanya di Bekasi.

Pernyataan itu diungkapkannya saat tiba di rumah kontrakan Jalan Manggis Raya, Blok A/91, Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, usai mendampingi suami menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin siang.

Polri pesan 5.000 senjata ke Pindad

Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membenarkan bahwa terdapat pemesanan 5.000 pucuk senjata dari PT Pindad untuk kebutuhan Polri.

"Dari Pindad hanya sanggup lima ribu pucuk (senjata)," kata Irjen Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Menurutnya pembelian senjata tersebut merupakan bagian dari pengadaan 15 ribu pucuk senjata untuk mempersenjatai polisi. Pengadaan 15 ribu pucuk senjata ini menggunakan anggaran yang sudah disetujui dalam APBN Perubahan.

59.820 jiwa mengungsi akibat erupsi Gunung Agung

Sebanyak 59.820 jiwa warga yang tinggal di sekitar wilayah terdampak erupsi Gunung Agung di Provinsi Bali, mengungsi ke sejumlah titik pengungsian yang tersebar di daerah itu.

"Hingga saat ini hampir 60 ribu jiwa yang mengungsi," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat yang dihubungi dari Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan, warga yang mengungsi tersebar disejumlah titik antara lain di Kabupaten Klungkung jumlah pengungsi sebanyak 14.808 jiwa yang tersebar di 114 titik pengungsian dengan titik pengungsian terbesar di GOR Sueca Pura Gel Gel sebanyak 3.789 jiwa.

Garut diguncang gempa bumi

Gempa bumi yang berlangsung beberapa detik mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 05.00 WIB.

Guncangan gempa tersebut cukup dirasakan kuat oleh sejumlah warga di kawasan pinggiran kota di Kabupaten Garut. Seorang warga, Kusuma mengatakan, guncangan gempa dirasakan kuat selama beberapa detik.

Mudik Lebaran 2018 Jakarta-Solo lebih cepat

Mudik Lebaran tahun 2018 diperkirakan lebih cepat menyusul sejumlah ruas jalan tol Transjawa sudah bisa dioperasikan secara penuh dan beberapa ruas dioperasikan secara terbatas (fungsional).

Sesuai penjelasan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di sela peresmian operasional jalan tol Bawen-Salatiga oleh Presiden RI Joko Widodo di Salatiga, Senin, pada masa mudik Lebaran tahun depan jalur Jakarta hingga Solo sudah dapat dilalui lewat jalan tol, walaupun sebagian masih jalur tol fungsional.

Klasemen MotoGP, Marquez toreh 224 poin


Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez mengukuhkan posisinya di pucuk klasemen sementara MotoGP 2017 setelah memenangkan balapan di Aragon, Spanyol, Minggu.

Marquez menorehkan 224 poin yang berarti terpaut 16 angka di atas pebalap Ducati Team Andrea Dovisioso dengan 208 poin. Di posisi ketiga ada Maverick Vinales dengan 196 poin.

Di posisi empat ada rekan setim Marquez, Dani Pedroso yang mengumpulkan 170 pon setelah meraih posisi dua dalam balapan terakhir. Melengkapi posisi lima ada Valentino Rossi dengan 168 poin. Dia finis di urutan lima dalam balapan di Aragon.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017