Jakarta (ANTARA News) - Channing Tatum keluar dari proyek film The Weinstein Co setelah skandal mencuatnya kasus pelecehan seksual yang dilakukan mantan petinggi perusahaan itu, Harvey Weinstein.

Sebelumnya ia sedang menggarap "Forgive Me Leonard Peacock" --tentang seorang anak laki-laki yang menghadapi konsekuensi pelecehan seksual-- bersama The Weinstein Company, namun akhirnya memutuskan berpisah dari studio itu.

Tatum dan rekannya Reid Carolin mengeluarkan pernyataan, "Para perempuan berani yang mau membeberkan kebenaran tentang Harvey Weinstein adalah pahlawan kita yang sebenarnya."

"Mereka mengangkat batu bata yang berat untuk membangun dunia adil yang patut kita tempati. Proyek kami yang sedang dikembangkan bersama TWC -- buku brilian Matthew Quick, Forgive Me Leonard Peacock -- adalah cerita tentang anak laki-laki yang hidupnya hancur gara-gara kekerasan seksual."

Dilansir Telegraph, banyak perempuan menuding Weinstein atas pelecehan seksual, termasuk aktris Rose McGowan, Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow dan Asia Argento.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017