Pemprov Bali buka lowongan pimpinan tinggi pratama

id pemprov bali,buka lowongan,pimpinan tinggi pratama

Ilustrasi--PNS. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Denpasar (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Bali membuka lowongan bagi aparatur sipil negara di lingkungan pemprov setempat dan kabupaten/kota di daerah itu yang memenuhi persyaratan, untuk mengisi satu lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

"Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong adalah untuk posisi Inspektur Provinsi Bali," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Rabu.

Menurut mantan Penjabat Bupati Bangli ini, disampaikannya lowongan tersebut sebagai bukti terwujudnya pemerintahan yang transparan, termasuk dalam penentuan personel pejabat struktural khususnya pada level Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

"Dengan demikian, diharapkan dapat diperoleh seorang pejabat yang berkualitas, berkompeten dan kredibel. Tentunya yang berpeluang mendaftar adalah mereka yang sudah memenuhi sejumlah persyaratan," ucapnya.

Ia merinci syarat-syarat yang yang harus dipenuhi bagi peserta seleksi adalah antara lain sebagai berikut yakni berstatus sebagai ASN, diutamakan di lingkungan Pemprov Bali, sedangkan bagi ASN di luar Lingkungan Pemprov Bali memperoleh persetujuan tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian, berusia setinggi-tingginya 56 Tahun per tanggal 1 Januari 2018.

Sementara kualifikasi pendidikan minimal Strata Satu (S1) atau Diploma IV, kualifikasi kepangkatan sekurang-kurangnya memiliki Pangkat Pembina Tingkat I, Golongan IV/b.

Dewa Mahendra menambahkan, persyaratan dari kualifikasi jabatan yakni sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) atau sedang/pernah menduduki Jabatan Administrator (Eselon III) atau Jabatan Fungsional jenjang Ahli Madya minimal dua tahun pada saat pendaftaran.

Di samping itu harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun, semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir, tidak pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, serta telah menyerahkan SPT Tahunan.

"Beberapa persyaratan yang secara lengkap dapat diambil di kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, atau dapat diunduh melalui website Biro Humas dan Protokol Setda Prov bali di www.birohumas.baliprov.go.id," katanya.

Seluruh berkas lamaran beserta persyaratannya harus disampaikan ke panitia seleksi mulai tanggal 21 November- 5 Desember 2017 dan lamaran disampaikan kepada Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, Jalan Kapten Cok Agung Tresna Denpasar dengan nomor telepon 0361-227217.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar