Jakarta (ANTARA NEWS) - PT Honda Prospect Motor menantang komunitas dan calon pembeli untuk adu mengemudi Mobilio dengat irit bahan bakar dari Jakarta menuju Sentul.

"10 peserta dari komunitas dan pembeli potensial Honda Mobilio ikut dalam tantangan ini," kata Manager Event & Activities PT Honda Prospect Motor ( HPM) Adhi Parama Sugarda, di Jakarta, Sabtu.

Selain komunitas dan calon pembeli, HPM juga mengajak 10 media untuk ikut dalam tantangan mengemudi Honda Mobilio seefisien mungkin, mulai dari kantor pusat HPM di Sunter hingga Jungleland Sentul, Jawa Barat, denga jarak tempuh sekitar 61 km.

Perwakilan komunitas menggunakan kendaraan mereka, sementara calon pembeli dan media mengemudi Honda Mobilio yang disediakan HPM.

"Kami mengajak peserta untuk merasakan sensasi hemat bahan bakar," kata Rama, sapaan Adhi.

Ditambahkan Asisten Manager Public Relation HPM Yulian Karfili, ajang sejenis pernah dilakukan pada tahun-tahun awal kemunculan perdana kendaraan serbaguna kecil (Low MPV) Honda Mobilio, yaitu tahun 2014 dan 2015.

"Pada saat itu paling irit bahan bakar Honda Mobilio menembus 26, 7 km/liter dengan rute Kelapa Gading-Kebun Raya Bogor," kata Arfi, sapaan Yulian Karfili.

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2014, penjualan Honda Mobilio yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia itu telah menembus 195 ribu unit.

Tantangan irit dengan tema "Honda Mobilio Battle of Effiiciency" akan berlangsung sebanyak 4 seri dengan peserta yang berbeda di setiap serinya.

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017