Jakarta (ANTARA News) - Samsung Galaxy S9 dan S9+ dilaporkan baru saja menerima sertifikasi dari lembaga independen Amerika Serikat yang mengatur perangkat teknologi FCC.

Meski demikian, hal ini tidak mengindikasikan bahwa kedua flagship tersebut akan tiba lebih awal dari biasanya. Kedua perangkat tersebut diharapkan dapat resmi diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir Februari.

Dilansir dari laman Phone Arena, badan regulasi FCC telah menyetujui perangkat dengan nama kode SM-G960F dan SM-G965F tersebut.

Dengan adanya sertifikasi tersebut berarti bahwa kedua perangkat itu kini lebih dekat untuk dapat diluncurkan di Amerika Serikat, dan merupakan langkah legal dari kedatangan handset tersebut ke pasar yang paling penting itu.

Sayangnya, tidak ada spesifikasi atau sesuatu yang menarik dari sertifikasi FCC tersebut. Kedua perangkat tersebut juga diperkirakan tidak akan hadir di pameran dagang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas yang akan berlangsung pada 10-12 Januari 2018.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017