Jelang malam pergantian tahun, hujan deras tumbangkan pepohonan Jakarta

id cuaca jakarta,malam pergantian tahun

Petugas berusaha menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik aliran atas (LAA) kereta api di dekat Stasiun Sudirman, Jakarta, Sabtu (31/12/2017). Pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang itu menyebabkan sejumlah perjalan KRL dan kereta bandara terganggu. (ANTARA /Hafidz Mubarak A )

Jakarta (ANTARA News) - Pohon-pohon bertumbangan di sejumlah ruas jalan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Minggu siang hingga sore hari.

Berdasarkan pantauan Antara di sejumlah ruas jalan Jakarta, Minggu sore, sejumlah pohon tumbang di sekitar Jalan Minangkabau Manggarai, Jalan Proklamasi, Jalan Pangeran Diponegoro, dan Jalan Salemba.

Bahkan pohon yang tumbang di Jalan Proklamasi menutup akses jalan sehingga para pengendara mobil dan motor harus mengambil jalan memutar. Sebagian dahan pohon yang berada di Taman Proklamator Tugu Proklamasi juga berjatuhan hingga ke tepi jalan.

Pohon tumbang juga menutup akses Jalan Pangeran Diponegoro dari arah Jalan Proklamasi. Pengendara yang hendak ke arah Stasiun Cikini maupun ke arah Taman Suropati harus mengambil jalan alternatif. Dahan-dahan pohon yang patah juga terpantau di Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan.

Akun media sosial Twitter TMC Polda Metro Jaya juga menginfokan adanya papan nama yang roboh akibat angin kencang di Jalan Pramuka. Robohnya papan nama juga menutup akses jalur lambat Jalan Pramuka.

Penanganan pohon tumbang dan robohnya papan nama dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga setempat.

Selain itu, berdasarkan info dari akun Twitter Info Commuter Line pohon tumbang juga terjadi di Stasiun Sudirman yang mengakibatkan perjalanan KRL relasi Bogor-Kampung Bandan-Jatinegara hanya sampai Stasiun Manggarai.

Perjalanan KRL tersebut akan terganggu dan masih menunggu proses evakuasi pohon tumbang selesai.

Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar