Jakarta (ANTARA News) - Bintang Toronto Raptors, DeMar DeRozan, memecahkan rekor perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah tim ini dengan mengemas 52 poin ketika ia dan rekan-rekannya menghantam Milwaukee Bucks 131-127 dalam laga NBA di Air Canada Centre, Ontario, Kanada, Selasa WIB. 




Torehan itu melampaui rekor 51 poin yang pernah dicetak dua mantan bintang Raptors Vince Carter yang kini membela Sacramento Kings dan Terence Ross yang musim panas lalu hijrah ke Orlando Magic.



Ketiganya kini menghuni klub eksklusif pencetak 50 poin atau lebih untuk Raptors dalam satu laga sepanjang sejarah.



Kemenangan yang diraih lewat babak overtime itu juga mengantarkan Raptors menyamai rekor kemenangan 12 laga kandang beruntun,



Secara keseluruhan DeRozan membukukan 52 poin, lima rebound dan delapan assist, diikuti 26 poin, enam rebound dan enam assist dari Kyle Lowry serta sumbangan masing-masing 11 poin Serge Ibaka dan Fred VanVleet.



Tim tamu juga tampil cukup gemilang dengan akurasi tembakan 47,3 persen hanya terpaut sedikit dari catatan 49,5 persen milik Raptors.



Sayang, catatan 29 poin dari Eric Bledsoe, 26 poin Giannis Antetokounmpo, 18 poin Khris Middleton, 16 poin Thon Maker, 15 poin Malcolm Brogdon dan 10 poin John Henson tak menghindarkan mereka dari kekalahan.



Laga kuarter pertama berlangsung cukup ketat dan kedua tim tampil efisien, meski Raptors menutup dengan 35-30.



Keunggulan poin kuarter pertama menjadi bekal penting Raptors yang pada tiga kuarter berikutnya tak pernah lagi mengungguli Bucks dalam urusan mencetak angka, sebelum menyudahi perlawanan tim tamu lewat overtime.



Meski tertinggal 25-26 pada kuarter kedua, tembakan tiga poin DeRozan dalam sisa waktu 2,4 detik mengantarkan Raptors menjaga keunggulan 60-56 di pengujung paruh pertama pertandingan.



Kedua tim sama-sama mencetak 28 poin pada kuarter ketiga dan tuan rumah menjaga jarak aman 88-84 atas Bucks.



Berkat keberhasilan melesakkan 19 dari 27 percobaan tembakan, Bucks berhasil menyamakan kedudukan 114-114 saat waktu normal berakhir, meski Brogdon boleh jadi menyesali kegagalannya mencetak buzzer-beater lewat percobaan tembakan tiga angka yang berpeluang menjadi penentu kemenangan timnya.



DeRozan menjadi pahlawan kemenangan Raptors dengan mencetak delapan dari 17 poin yang diraih selama babak overtime demi memastikan kemenangan 131-127 atas Bucks.



Raptors selanjutnya akan mengunjungi kandang Chicago Bulls pada Kamis pagi WIB esok, sedangkan Bucks menjamu Indiana Pacers.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018