Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang yang akan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta, pada Sabtu siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara menjelang siang hingga sore hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG, Sabtu.

Kendati Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan berangin kencang, namun hujan lokal juga diperkirakan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, temasuk Kepulauan Seribu.

Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bahkan diperkirakan akan diguyur hujan hingga malam hari.

Selain itu, daerah penopang DKI Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang juga diprediksi akan diguyur hujan berintensitas ringan pada siang hari.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 23 sampai 31 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 65 sampai 100 persen. Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 22 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 60 sampai 95 persen.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018