Jakarta (ANTARA News) - Fifi Lety Indra, adik mantan gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama mengaku belum pernah bertemu dengan Julianto Tio atau Ahwa yang disebut-sebut sebagai orang ketiga di balik runtuhnya rumah tangga Basuki-Veronica Tan. Fifi menyatakan Ahok juga tidak mengenal Julianto.

"Kenal juga tidak. Saya belum pernah bertemu," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu.

Fifi tampak geram dan mengakui ingin bertemu Julianto.

"Kalau bisa ketemu face to face, saya mau tanya, kenapa sih tega, kan sudah punya istri dan anak," kata Fifi seraya menegaskan bahwa Ahok juga tidak mengenal Julianto.

Namun pada 2016, Basuki yang saat itu menjabat Gubernur DKI Jakarta berusaha mencari tahu siapa Julianto setelah mengetahui istrinya berselingkuh.

Bersama putra sulungnya, Nicholas Sean, Basuki lantas mendatangi Yulianto di sebuah rumah sakit untuk memohon Yulianto berhenti mengganggu Veronica.

Baca juga: Sidang cerai Basuki-Veronica digelar di PN Jakarta Utara

Kala itu Basuki menemui Yulianto yang tengah menunggui istrinya melahirkan.  Akan tetapi, Julianto menolak permintaan Basuki.

Perselingkuhan Vero dan Yulianto pun tetap berlangsung hingga Basuki dipenjara atas kasus penistaan agama.

Basuki melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Josefina A. Syukur, pada 5 Januari 2017.

Rabu ini digelar sidang perdana kasus perceraian Basuki-Veronica Tan dengan agenda penyerahan surat titipan Veronica dan KTP asli milik Veronica.

Sidang dilanjutkan pada 14 Februari 2018 dengan agenda pembuktian pihak penggugat dan pembuktian surat.

Ahok sendiri masih mendekam di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk menjalani hukuman atas kasus penistaan agama.

Baca juga: Pengacara: Ahok gugat cerai karena isu perselingkuhan

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018