London (ANTARA News) - Sami Khedira melambungkan pujian pada Harry Kane dengan menyebutnya sebagai striker serba komplet jelang laga babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Tottenham Hotspurs.

Gelandang Juventus Sami Khedira yakin bahwa bintang Tottenham itu mampu bersaing dengan Gonzalo Higuain dan pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Kane tampil demikian memikat dan mengundang decak kagum penonton selama musim ini, bahkan ia mampu menyabet penghargaan Sepatu Emas di Liga Inggris dengan melesakkan 22 gol selama musim 2017/18.

Kane yang kini berusia 24 tahun dan membela timnas Inggris telah mencetak 31 gol di seluruh kompetisi. Ini yang menyebabkan Khedira melontarkan pujian kepada pemain bertalenta Spurs itu.

"Harry Kane bagi saya, besar kemungkinan merupakan striker yang komplet," kata Khedira kepada BBC Sport.

"Ini juga berlaku bagi Robert Lewandowski dan Higuain, meski ia demikian kuat, ciamik dalam menyundul, punya kecepatan, dan kaki yang cekatan, dengan begitu ia mampu mencetak gol dengan mengandalkan satu sentuhan, bahkan ia mampu mendribel," katanya.

"Bagi saya, ia pemain hebat dan masih berusia muda, dengan begitu Tottenham beruntung memiliki dia," katanya.

Juara Liga Italia Juventus akan menjamu Tottenham di Turin dalam laga leg pertama pada Selasa pekan depan.

Juventus tertinggal satu poin di belakang pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli. Sementara itu, Spurs berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Tottenham siap menghadapi Arsenal dalam laga bertajuk Derbi London pada Sabtu pekan ini.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018