... PBB sudah punya infrastruktur sampai ke bawah, hanya selama ini masih terkendala masalah dana...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Mahendra, bertekad ingin membangkitkan partainya menjadi partai yang kuat dan mampu mempunyai wakil kembali di DPR dalam Pemilu 2019.

"PBB sudah punya infrastruktur sampai ke bawah, hanya selama ini masih terkendala masalah dana," kata dia, di Jakarta, Senin.

Arah politik PBB, kata ahli hukum tata negara ini, tetap menempuh cara moderat dan demokratis dalam perjuangan visi dan misi, serta menjunjung tinggi pluralitas di masyarakat.

Ia pun otimistis partainya akan lolos verifikasi faktual KPU, untuk berbagai jenjang kepengurusan.

Hal itu mengacu pada hasil verifikasi sementara, di mana dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC, hampir memenuhi syarat kepesertaan Pemilu 2019.

"Kalau melihat hasil verifikasi hingga Minggu kemarin, kemungkinan besar insya Allah PBB akan lolos. Tinggal menggenapi sedikit kekurangan di beberapa DPD saja," kata dia.

Sementara, Ketua Majelis Syura DPP Partai Bulan Bintang, MS Kaban, mengatakan, PBB harus menjadi partai politik yang selalu menjadi pemecah masalah, bukan pembuat masalah.

Selain itu, dia menekankan bahwa pengurus partai harus selalu taat satu komando dari Ketua Umum dan meminta fungsionaris tingkat pusat dan daerah untuk hati-hati dalam membuat pernyataan.

"Semoga PBB bisa tumbuh dan hidup kembali," kata Kaban.

Sementara itu, Sekjen DPP PBB, Afriansyah Noor, mengajak putra putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama PBB baik sebagai kader atau simpatisan maupun untuk maju menjadi Calon Anggota Legislatif dari PBB pada Pemilu 2019.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesarnya kepada seluruh fungsionaris wilayah dan cabang yang telah banyak mengorbankan waktu, tenaga, dan dana, tanpa kenal lelah guna meloloskan PBB di Pemilu 2019," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018