Banjir kepung Kota Bandung

id Bandung Banjir, Kota Bandung Banjir, Banjir

Dokumentasi 2017 - Pengendara motor melintasi banjir di kawasan Pasar Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (20/11/2017). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Bandung (ANTARA News) - Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis sore hingga tengah malam tadi membuat beberapa ruas jalan di Kota Bandung dikepung banjir.

Ruas jalan seperti Jalan Soekarno Hatta, Caringin, Kopo, Antapani, Pasir Koja, Leuwi Panjang, Pagarsih, Cibaduyut, dan beberapa daerah lain banjir dengan ketinggian bervariasi yang di sebagian tempat mencapai ketinggian sebetis orang dewasa.

Para pengendara terpaksa menghentikan kendaraan dengan memilih berteduh menunggu sampai banjir surut.

Banjir tidak hanya melanda Kota Bandung, wilayah Kabupaten Bandung seperti Majalaya, Bojongsoang, Andir, dan Baleendah juga terendam setelah Sungai Citarum meluap.

Juru Bicara Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, saat ini tim SAR tengah mendata jumlah rumah dan warga terdampak banjir.

"Satu tim Kantor SAR Bandung melakukan assessment sekaligus evakuasi warga yang terkena dampak banjir di wilayah Bandung dan sekitarnya," kata Joshua melalui pesan singkat.

Arus lalu lintas dari Bandung-Rancaekek di sekitar kawasan Kahatex lumpuh akibat banjir.

Baca juga: Hujan sejak siang, Kota Bandung banjir

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar