Biak (ANTARA News) - Fasilitas fisik gedung baru layanan perizinan terpadu satu pintu Kabupaten Biak Numfor, Papua berlokasi di kawasan eks pasar lama Kelurahan Fandoi distrik Biak Kota dalam waktu dekat segera dioperasikan pemkab Biak Numfor.

"Berbagai fasilitas penunjang teknologi informasi sedang dipersiapkan untuk menunjang operasional layanan gedung baru dinas pelayanan terpadu satu pintu," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Biak Herry Mulyana dihubungi di Biak, Senin.

Ia mengatakan kehadiran gedun baru DPPTSP Biak di kompleks eks pasar lama sangat strategis karena letaknya berada di pusat jantung kota Biak.

Diharapkan setelah pemindahan gedun baru dinas perizinan pelayanan terpadu satu pintu dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang mengurus berbagai perizinan.

"Saya akan mengadopsi sistem layanan terpadu di berbagai kabupaten/kota yang sudah dinilai berhasil dalam meningkatkan pelayanan publik," ujar mantan Kadispenda Biak.

Herry menyebut untuk meningkatkan layanan perizinan terpadu diperlukan sarana penunjang yang memadai, salah satunya gedung baru yang memiliki fasilitas lengkap teknologi informasi berbasis online.

Adanya kemudahan proses perizinan di lingkup Pemkab, menurut Herry Mulyana, diharapkan mampu meningkatkan daya tarik invetor untuk melakukan investasi di Kabupaten Biak Numfor.

Berdasarkan data hingga Senin, layanan perizinan satu pintu di lingkup Pemkab Biak Numfor masih menggunakan gedung lama di ruko jalur dua Jalan Majapahit Biak.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018