Kalau di Jatim, Jabar, Jateng menang maka pada pemilu legislatif nanti kita bisa masuk tiga besar."
Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengatakan partainya menurunkan kekuatan penuh untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa- Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

"PPP turun dengan kekuatan penuh menangkan Khofifah-Emil," kata Rommy, sapaan akrabnya, saat membuka Rakorwil Pemenangan Pilkada 2018 di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, selain dengan kerja keras, cerdas, dan ikhlas, kader-kader PPP juga akan patungan untuk memenangkan calon yang diusung dalam pilkada, termasuk Khofifah-Emil.

Ia optimistis pasangan Khofifah-Emil yang sama-sama berlatar belakang NU akan memenangi pilkada di provinsi yang mayoritas penduduknya warga NU itu.

Masyarakat Jatim pun, lanjut Rommy, sudah mengetahui sepak terjangnya dan kemampuan Khofifah selama menjabat Menteri Sosial.

Ia mengatakan kemenangan Khofifah-Emil di Jawa Timur, juga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Jawa Tengah dan Jawa Barat akan menjadi modal penting bagi PPP menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019.

"Kalau di Jatim, Jabar, Jateng menang maka pada pemilu legislatif nanti kita bisa masuk tiga besar," kata Rommy.

Menurut dia Pemilu 2019 merupakan momentum untuk mengembalikan kejayaan partai politik berlambang Kakbah itu.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018