Palembang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan mendukung dan mendorong Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy untuk maju sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno di Palembang, Jumat mengatakan, pria yang akrab disapa Gus Romy itu sosok kader muda PPP, memiliki kapasitas, kemampuan yang bagus dan dari kalangan santri yang layak didukung menjadi cawapres pada pemilu mendatang.

Apalagi, lanjutnya, dalam konteks Pemilu 2019, Gus Romy sebagai tokoh NU harus mengambil bagian. Dari sejumlah tokoh NU di level nasional, pihaknya menilai Gus Romy lebih punya peluang.

Menurut dia, Gus Romy mempunyai kemampuan lebih, karena masih muda, santri dan lulusan ITB serta memimpin partai. Pada Pemilu 2019 nanti momentum untuk Romy, ujarnya.

Ia melihat, PPP di bawah kepemimpinan Romy memiliki terobosan berbeda, karena tanpa meninggalkan tradisi, Partai Persatuan Pembangunan saat ini mencoba merambah pangsa pemilih baru yaitu anak-anak muda.

Ia menilai, hanya PPP yang bisa diharapkan untuk menjaga khittah NU. Terlebih, Romy merupakan cicit dari pendiri NU KH Wahab Chasbullah, katanya.

Baca juga: PPP tunggu masukan ulama soal cawapres Jokowi

Baca juga: Capres-cawapres tunggal pertanda kemunduran demokrasi, kata pengamat

Baca juga: Gerindra kantongi 15 kandidat cawapres dampingi Prabowo

Pewarta: Susilawati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018