Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi DKI Jakarta agar ikut membantu pemasaran produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM).

Permintaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Sandiaga usai membuka acara perayaan HUT ke-43 IWAPI Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta.

"Saya produk-produk UKM DKI Jakarta bisa dijual bukan hanya di pasar lokal, tetapi juga di mancanegara. Oleh karena itu, saya minta IWAPI ikut membantu memasarkannya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, produk-produk UKM DKI Jakarta dapat dipasarkan dengan berbagai cara, diantaranya melalui kegiatan bazar dan pameran atau expo. Namun dia juga berharap agar ada terobosan baru terkait pemasaran produk UKM tersebut.

"Saya ingin supaya IWAPI membuat terobosan-terobosan baru dalam memasarkan produk-produk UKM itu, sehingga bisa dikenal dan diminati masyarakat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan IWAPI merupakan mitra strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terutama dalam menggerakkan perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan dan memberdayakan kaum perempuan.

"Saya ingin supaya IWAPI dapat meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan yang ada di Kota Jakarta, sehingga semakin banyak perempuan yang menjadi pengusaha dan berkontribusi untuk Jakarta," tutur Sandiaga.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan IWAPI memiliki peran penting dalam membina para pelaku UKM. Dengan begitu, diharapkan seluruh produk yang dihasilkan mempunyai kualitas yang baik serta berdaya saing global.

"Saya pikir IWAPI dapat bersinergi dengan Program One Kecamatan, One Centre for Entrepreneurship (OK-OCE). Dengan demikian, pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat terus ditingkatkan," ungkap Sandiaga.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018