London (ANTARA News) - Kalangan pejabat Pemerintah Kota Marseille, Prancis, menikmati sajian kuliner Indonesia berupa sate ayam, rendang, gado-gado, pisang goreng dan bir dalam acara promosi kuliner yang diadakan Konsulat Republik Indonesia di wilayah metropolitan kedua negeri itu, Jumat siang (6/4/2017).

Promosi kuliner sekaligus pariwisata tersebut diadakan Konsul Jenderal (Konjen) RI di Marseille Asianto Sinambela dalam pertemuan dengan Wakil Walikota Marseille bidang Hubungan Internasional Jean Roatta dalam jamuan makan siang di Restoran Ubud, Marseille, Jumat.

Konsul Ekonomi KJRI Yonatri Rilmania kepada ANTARA News, Sabtu, mengatakan bahwa acara itu dalam upaya peningkatan konsumen restoran Ubud, sekaligus peningkatan pariwisata dan ekonomi Indonesia.

Asianto Sinambela dalam pertemuan tersebut menjelaskan potensi pariwisata dan perkembangan ekonomi Indonesia.

Beberapa langkah kongkrit kerja sama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah program pertukaran pelajar Indonesia-Prancis, keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan Carnaval de Marseille.

Selain itu akan digelar pertemuan dengan otoritas pelabuhan dan kapal pesiar, program temu dagang dan investasi, serta festival Indonesia yang akan menampilkan pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia berupa tari-tarian, musik dan kesenian Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018