Hyderabad (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra India Kidambi Srikanth akan menempati peringkat satu dunia saat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan daftar peringkat baru Kamis (12/4/2018).

Dikutip dari The Times of India, Rabu, Srikanth yang dinobatkan sebagai atlet terbaik oleh The Times of India Februari lalu akan menjadi pebulu tangkis putra India pertama yang mencapai puncak peringkat pada era modern. 

Sebelum penggunaan ranking dengan sistem komputerisasi, Prakash Padukone pernah menempati peringkat satu dunia setelah ia memenangi tiga turnamen besar pada 1980.

Srikanth, yang memainkan peran penting dalam membantu India meraih medali emas pada Commonwealth Games, Senin lalu, akan naik ke posisi puncak setelah mengumpulkan 76.895 poin.

Atlet Denmark Viktor Axelsen yang saat ini berada di peringkat satu dunia, dengan 77.130 poin, akan kehilangan 1.660 poin dan turun peringkatnya. Axelsen akan kehilangan poin karena ia tidak akan bisa mempertahankan yang ia peroleh di Malaysia Terbuka tahun lalu. 

Baca juga: Srikanth beri gelar perdana tunggal putra India

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018