Jakarta (ANTARA News) - Bagi beberapa orang, kesaksian Mark Zuckerberg sebelum Kongres sudah cukup lucu. Namun, Jimmy Kimmel membuatnya lebih lucu lagi.

Laman Time melaporkan, dalam episode Jimmy Kimmel Live Selasa malam (10/4), waktu AS, pembawa acara tersebut menyiarkan versi yang diedit dari persidangan Zuckerberg.

Zuckerberg menghadapi kongres dua hari menyusul pengungkapan bahwa Cambridge Analytica, sebuah perusahaan penambang data yang berafiliasi dengan kampanye kepresidenan Donald Trump, mengumpulkan informasi pribadi dari 87 juta pengguna Facebook untuk mencoba mempengaruhi pemilihan.

Video yang diedit ini menampilkan senator berbasa-basi bertanya kepada Zuckerberg, yang duduk di depan mereka, dalam berbagai aspek di jejaring sosial tersebut.

Terdapat tiga senator gadungan. Senator dengan nama Mrs. Dorgan bertanya, "Jika seseorang menyolek saya (menggunakan kata "poke," istilah yang juga ada di Facebook), apakah itu pelecehan seks?"

Senator lainnya yang bernama Mr. Field menimpali, "Saya hanya ingin jawaban 'ya' atau 'tidak ': Adakah yang bisa melihat foto-foto yang saya kirim ke anak magang?"

Selanjutnya, Mr. Baxter menutup dengan pertanyaan "Apakah ini suatu yang harus dilakukan, memposting selfie kaki Anda saat berlibur?"

Zuckerberg, dalam rekaman yang dibuat ulang dari persidangan, tertawa, dan setelah beberapa detik, menjawab "tidak."

Simak videonya.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018